Spesifikasi KIA RIO Terbaru 2015

All New KIA RIO mengusung desain karakter mobil Eropa yang ramah lingkungan dengan tingkat emisi gas buang rendah sehingga tidak merusak kualitas udara lingkungan. Hal tersebut tidak lain Mobil yang ramah lingkungan saat ini sedang ngetrend akibat isu pemanasan global. Pada sisi safety juga menjadi perhatian dari KIA RIO dengan melengkapi dengan fitur-fiturnya. Desain baru dari KIA RIO yang modern dan elegan ini di desain oleh perancang desain asal negeri Paman Sam yaitu Massimo Frascella sehingga menambah nilai jual mobil hatchback KIA yang keluar pertama kali pada bulan Desember 2011 ini. Lalu apa sajakah spesifikasi KIA RIO Terbaru 2015 ini?  Berikut lampiran yang bisa kami informasikan.

Spesifikasi KIA RIO Terbaru

EKSTERIOR
Konsep desain bodi pada bagian depan yang diusung oleh spesifikasi KIA RIO memiliki desain yang elegan dan modern yang berbeda sekali dengan versi sebelumnya. Kesan yang ditangkap ketika mengendarai mobil ini adalah kesan yang sporty dan dinamis karena lapisan chrome yang membalut kendaraan ini. Selain itu bentuk body KIA RIO sendiri cukup berbeda dengan mobil hatchback kebanyakan sehingga menimbulkan kesan unik yang gagah. Ultra High-Strength Steel yang melekat pada bodynya membuat kuat body dari mobil ini sehingga dapat lebih bertahan dari saat tabrakan. 

EKSTERIOR KIA RIO 2015

Pada bagian body depannya sendiri, KIA RIO juga dibalut apik dengan perpaduan Grille yang berkonsep Tiger Nose Design dan bumpernya yang terlihat menyatu sehingga menimbulkan kesan modern. Headlamp dengan lampu LED dan juga Fog Lamp menghiasi body depannya sehingga menambah kesan premium dari mobil ini. 
mobil kia rio terbaru 2015
DATA TEHNIK KIA RIO

Sedangkan jika kita melihat KIA RIO dari samping maka garis lengkung akan menghiasi sisi bodinya dan ditambah dengan velg sporty.  Selain itu juga terdapat LED side repeaters pada kaca spionnya untuk membantu indikator pencahayaan pada Headlampnya. Lalu jika kita berpindah ke belakang maka kesan pertama yang ditangkap KIA RIO ini memiliki desain body belakang yang mirip dengan KIA Sportage. 

harga dan promo paket kredit kia rio 2015

Body belakangnya mempunyai lengkung yang tegas dan tambahan LED rear combination lamps membuatnya semakin terlihat mempesona. Spesifikasi KIA RIO sendiri memiliki dimensi yang cukup lebar untuk mobil hatchback dengan ukuran 4045x1720x1455 (PxLxT/mm).

INTERIOR
Sekarang kita masuk pada segmen interior. Pada bagian ini, KIA RIO yang memiliki tata letak yang sempurna dan luas. Tata letak kursi dari depan hingga ke belakang disesuaikan dengan pas sehingga penumpang mendapatkan ruang yang lega dan leluasa ketika mengendarai mobil ini. KIA RIO juga memadukan 2 warna pada dashboardnya sehingga terasa lebih dinamis. 

INTERIOR KIA 2015
DASHBOARD KIA RIO 2015

Pada stir kemudi, KIA RIO menggunakan teknologi Telescopic steering wheel yang secara elektrik dapat mengatur tinggi rendah lingkar kemudi. Teknologi pada Power Steeringnya juga cukup asik dengan menggunakan MDPS (Motor Driven Power Steering) yang dapat menggunakan listrik saat diinginkan. 

electric power steering dan tilt steering kia rio

KIA RIO ini juga terasa nyaman karena Noise, Vibration dan Harshness (NVH) cukup rendah dengan tidak terdengarnya suara dari luar yang cukup mengganggu. Untuk segmen hiburannya sendiri KIA RIO membawa perangkat hiburan yang cukup lengkap dengan adanya fitur Audio Double Din yang sanggup memainkan musik dengan apik dari MP3, CD, Bluetooth, USB, maupun konektor AUX yang dipadukan dengan 4 speaker utama. Glove Box Cooling yang disediakan di sisi kursi juga mengakomodasi keinginan anda untuk membuat minuman dingin kapanpun dan dimanapun anda menginginkannya.

CENTER CONSOLE KIA RIO
AIR FLOW KIA RIO 2015

SAFETY FITUR
Selain itu fitur keamanan dari spesifikasi KIA RIO juga cukup dapat diandalkan dengan adanya Single Airbag pada kemudi, Anti-Lock Brake System (ABS) pada sektor remnya, dan sensor mundur yang membuatnya lebih aman dari Hyundai Avega sekalipun.

FITUR SAFETY KIA RIO 2015

MESIN
Untuk dapur pacunya spesifikasi KIA RIO menggunakan mesin berkapasitas silinder 1400 cc dan juga mesin CVVT dapat memberikan performa yang tinggi. Sistem dapur pacu menggunakan teknologi DOHC 4 silinder serta dilengkapi dengan 16 buah katup. Dengan mesinnya tersebut KIA RIO mampu menghasilkan tenaga sebesar 107 (ps) pada saat mesin berputar di 6300 (rpm). Sedangkan untuk torsi maksimal yang dapat dicapai adalah 14 (nm) pada saat mesin bekerja di putaran 4200 (rpm). Selain itu jugatransmisi manual maupun otomatis dengan 4 percepatan bersistem 6 FWD. 

MESIN KIA RIO 2015

Sistem ECO menjadi sistem yang spesial pada mesinnya karena pada mode tersebut KIA RIO dapat lebih menghemat bahan bakar sehingga akan meminimalisasi tingkat gas buang CO2 yang mencemari lingkungan. Satu liter bensin yang ada pada mobil hatchback KIA ini dapat untuk menempuh jarak 14-18 KM. Untuk tipe suspensi depannya sendiri spesifikasi KIA RIO menggunakan MacPherson Struts yang dilengkapi dengan stabilizer dan dual tube gas shock.Jika beralih ke belakang suspensinya menggunakan Couple Torsion Beam dengan gas shock absorber yang membuatnya sangat nyaman dikendarai dan stabil saat meluncur.

Baca Juga :
Harga & Paket Kredit KIA RIO Terbaru

1 komentar: